Sukses Bangun Bisnis Hotel Nuansa Bali di Malang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Jun 2021 13:34 WIB

Sukses Bangun Bisnis Hotel Nuansa Bali di Malang

i

I Gde Mastra pemilik Ubud Hotel & Cottages Malang. SP/ MLG

SURABAYAPAGI.com, Malang - I Gde Mastra yang merupakan pria asal Bali merintis bisnis perhotelan dari bawah dan kini sukses menjadi satu-satunya hotel bergaya Bali di Malang. Pemilik Ubud Hotel & Cottages Malang ini, tak hanya bernuansa Bali, tetapi sangat Bali sehingga tamu yang datang akan merasa seperti berada di Desa Ubud, sebuah desa wisata di Bali.

Sebelum menjadi pengusaha hotel, Gde adalah pegawai bank. Bahkan sempat menduduki jabatan kepala bank. Namun ia mengaku, bekerja di bank bukanlah cita-citanya. "Itu keinginan orangtua. Mereka ingin saya menjadi pegawai bank," katanya.

Baca Juga: Kapolsek dan Jajaran Polsek Singosari Buka Puasa Bersama Tahanan Polsek Singosari

Meski begitu, justru dari orang tuanyalah insting bisnis Gde terasah. Sejak kecil ia terbiasa melihat orang tua berdagang, berinteraksi dengan pembeli. Ia kerap diminta untuk membantu mereka berjualan. Saat merantau ke Pulau Jawa untuk meneruskan pendidikan, saat itulah Gde mulai menggunakan insting bisnisnya.

Bisnis hotelnya tersebut hampir semua eksterior yang ada di Ubud Cottage berasal dari Pulau Bali. Gde ingin cottage-nya ini asli, seasli-aslinya. Seperti di Desa Ubud. Untuk membangun hotel dan cottages yang indah dan asri seperti yang dia inginkan, ia harus merogoh kocek sangat dalam.

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

"Ketika kita berbeda, mudah-mudahan ada keunggulan di sana. Kita bisa men-declare kalau di Jatim kita ini satu-satunya. Sehingga menarik tamu untuk hadir. Dengan beda properti, beda layanan, beda sentuhan, kita ingin mengusung sesuatu yang berbeda," katanya, Selasa (22/6/2021)

Terbukti, banyak tamu yang datang untuk menginap, berekreasi, menggelar pesta, pertemuan, atau sekadar nongkrong-nongkrong di Ubud Hotel dan Cottages Malang. Mereka datang dari dalam dan luar Kota Malang.

Baca Juga: 15 Ton Migor Curah Digelontorkan

Gde kini telah sukses membangun hotel di Kota Malang dan Batu. Hotelnya di Malang dibangun 13 tahun yang lalu. Cottage-nya, yang tak jauh dari lokasi hotel, resmi beroperasi pada 2014. Belum lama ini, ia meluncurkan hotel cabang di Batu.

Selain sibuk sebagai pengusaha, Gde juga seorang notaris. Dia punya lima gelar akademis dari universitas-universitas ternama di Jawa Timur. Dia merasa bahagia ketika orang tuanya turut menyaksikan dirinya lulus dan menjadi anak yang membanggakan mereka. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU