Sukses Berbisnis Kue Bolu Charcoal yang Menyehatkan

23 Juli 2021 : 09:41:19

Cindy Angelina. SP/ MDN

SURABAYAPAGI.com, Medan - Bisnis kuliner yang paling banyak diminati oleh pengusaha di Indonesia adalah kue. Bahkan tidak sedikit artis populer tanah air yang terjun menekuni usaha di bidang ini karena potensi dan peluang bisnisnya yang sangat menjanjikan.

Kesuksesan bisnis kue ini juga dimiliki oleh pengusaha kue di Medan yakni Owner Resep Nenek Moyang, Cindy Angelina.

Bukan tanpa kendala, ketika memutuskan untuk mengembangkan bisnis tersebut, Cindy justru menemui banyak tantangan antara lain modal terbatas, peralatan yang belum memadai, hingga konsumen yang belum mengenal produk kue miliknya.

"Modal bisnis ini, saya kumpulkan dari uang jajan saya dan saat itu saya belum punya alat-alat berupa oven dan mixer, kemudian saya pinjam dari tante saya. Dalam proses panggang kue cuma bisa untuk satu loyang saja dan itu prosesnya lama. Dari pagi sampai siang saya masak kue, selesai masak kue saya juga yang mengantar kue-kue pesanan tersebut hingga malam. Usai mengantar kue-kue itu saya persiapkan lagi bahan untuk pembuatan kue besok paginya," jelasnya.

Saat bisnis Resep Nenek Moyang dalam masa perintisan, Cindy pernah menitipkan kuenya guna dijual di salah satu market yang saat itu sedang ramai-ramainya. Ia titip untuk dijual 20 box dan di retur kembali 20 box keesokan harinya, yang artinya tidak ada satu pun yang terjual dan itu terjadi berkali-kali, kadang hanya dua box, lima box yang laku.

Salah satu andalannya adalah, Charcoal Roll Cake merupakan salah satu bolu Resep Nenek Moyang yang terbuat dari Arang bambu atau biasa di sebut Charcoal. Kue bolu berbahan charcoal ini ternyata baik untuk kesehatan dengan takaran yang tepat.

Ia juga menambahkan agar konsumen jangan kaget ketika buang air besar, kotoran akan bewarna hitam. Ini terjadi karena natural activated charcoal tidak terserap oleh sistem pencernaan. Sehingga tidak meninggalkan residu dalam organ tubuh, seperti yang terjadi pada bahan pewarna sintetis.

Bukan hanya bahan charcoal saja, Cindy juga memanfaatkan pengetahuannya akan dunia psikologi dan kuliner sebagai peluang bisnis. Ia memadukan bolu dengan bahan dasar greentea dan coklat di dalamnya. Perpaduan kedua rasa ini sangat baik untuk meredakan stress dan depresi. Dsy10





Berita Terkait