Target Entaskan Kemiskinan, Ning Ita Beri Suntikan Semangat Puluhan Petugas SLRT, Surveyor, dan SDM PKH

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Des 2022 17:14 WIB

Target Entaskan Kemiskinan, Ning Ita Beri Suntikan Semangat Puluhan Petugas SLRT, Surveyor, dan SDM PKH

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan semangat dan motivasi kepada puluhan petugas SLRT, Surveyor, dan SDM PKH Kota Mojokerto dalam membantu pemerintah menyelesaikan masalah kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan wali kota dalam Forum Capacity Building yang diselenggarakan DinsosP3A Kota Mojokerto di Hotel Royal Orchid Garden, Kota Batu selama dua hari, mulai dari tanggal 2 - 3 Desember 2022.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Kedepan saya ingin kesiapsiagaan teman-teman ini tolong terus dipompa, terus dijaga supaya kita tetap memiliki semangat yang tinggi seperti ini terus," ujarnya, Sabtu (3/12).

Meski selama ini respon cepat sudah dilakukan Petugas SLRT, Surveyor, maupun SDM PKH Kota Mojokerto, wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut tetap ingin harus ada target dan capaian yang jelas dalam bekerja.

"Kedepan kita bertugas harus dengan target, meski saat ini petugas kita sudah merespon dengan cepat aduan dari masyarakat. Tapi saya juga ingin ada target waktu dan capaian yang jelas dalam bekerja," terangnya.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Sebagai informasi, selama empat tahun Ning Ita mengabdi sebagai Wali Kota Mojokerto, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah kemiskinan di kota ini.

Mulai dari program inkubasi wirausaha, pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja, hingga pemberian bantuan sosial bagi warga miskin.

Berbagai upaya yang masif tersebut berbuah hasil, menurut data BPS, angka kemiskinan warga Kota Mojokerto menurun dari tahun 2021 sebesar 6.39% %, turun menjadi 5.98% di tahun 2022.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

"Untuk mengatasi masalah kemiskinan ini harus dilakukan dengan strategi yang tepat, sehingga gerakan yang kita lakukan secara masif ini tepat sasaran dan terukur," tegasnya.

Hadir mendampingi Ning Ita dalam pertemuan bersama puluhan petugas SLRT, Surveyor, dan SDM PKH kota Mojokerto tersebut, Kepala DinsosP3A Kota Mojokerto Choirul Anwar. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU