Tekuni Bisnis Bakery hingga Berkembang Pesat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Jul 2021 09:03 WIB

Tekuni Bisnis Bakery hingga Berkembang Pesat

i

Naomi Susan dengan produk roti produksinya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bakery Ku milik Naomi Susan mendulang kesuksesan. Naomi bersyukur karena usaha bakery yang sedang dikembangkannya ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi bagi banyak pihak ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Bisnis saya harus bisa menjadi solusi dari sebuah masalah. Saya melihat di setiap satu masalah, di setiap satu musibah pasti ada peluang. Ini yang saya lihat dari musibah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia saat ini,” katanya.

Baca Juga: Pasokan Migor Curah Menipis, Kemendag: Masih Mencukupi, Bisa Pakai ‘Second Brand’

Meski bisnis Ini Bakery Ku bisa berkembang dalam waktu singkat, ternyata strategi pemasaran yang dilakukan Naomi cukup sederhana dan tidak membutuhkan biaya mahal. Perempuan yang gemar olah raga body combat ini hanya mengandalkan pemasaran lewat media sosial seperti whatsapp (WA), instagram (ig) dan tiktok.

Hingga kini sudah ratusan lebih toko roti menjadi klien Ini Bakery Ku, milik Naomi Susan. Banyak varian roti lezat yang ditawarkan, di antaranya ZOOMbo, roti coklat dengan taburan coklat meises berukuran besar, hingga roti kekinian Korea Selatan, Garlic Cheese Bread.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

“Alhamdulillah Ini Bakery Ku bisa cepat berkembang cepat dan membantu banyak pihak. Ke depannya saya akan terus berinovasi untuk mengembangkan bisnis ini,” tukas Naomi.

Yang menarik, konsep Ini Bakery Ku milik Naomi Susan berbeda dengan usaha bakery lain yang biasanya membawa brand sendiri. Menurut ibu dari tiga anak ini, ia ada di belakang layar, tidak muncul dengan brand-nya sendiri.

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Ini Bakery Ku malah menjadi pemasok aneka roti dengan kualitas premium ke toko roti-toko roti lain. Naomi mengatakan salah satu misi dari usaha bakery-nya ini adalah ingin membantu mereka yang ingin memiliki toko roti tanpa harus memproduksinya sendiri. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU