Tim Wushu Jatim Jadi Juara Umum PON XX 2021 Papua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Okt 2021 14:39 WIB

Tim Wushu Jatim Jadi Juara Umum PON  XX 2021 Papua

i

Atlet Wushu Jatim Natalie Chriselda dan Benedicta Rafaella beraksi pada final Wushu Taolu kategori Duilian Putri PON Papua 2021 di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021). SP/ANT/Galih Pradipta

SURABAYAPAGI, Jayapura – Tim wushu Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih total medali 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Akibatnya Tim wushu Jatim berhasil keluar sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Pencapaian ini melebihi target dari KONI Jatim, yakni 5 medali emas.

Dua emas terakhir wushu Jatim diperoleh dari nomor duilien putra dan putri yang berlangsung di GOR Futsal Dispora, Merauke, Minggu (3/10/2021). Tampil di nomor duilien putra, pasangan Jatim William Ajinata dan Nicholaus Karanka Adi Nugroho meraih hasil tertinggi 9,51. Mereka berhasil mengalahkan Yofan dan Ardhiya Nugroho Jati dari Jawa Tengah di posisi kedua dengan nilai 9,46. Sedangkan di posisi ketiga ada Freddy/Nicholas/Wilbert Sanjaya dari Sumatera Utara dengan nilai 9,37.

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

Lebih mengejutkan lagi, William dan Karanka berhasil menggungguli rekan dari Jatim yang merupakan penghuni Pelatnas. Yakni, Seraf Naro Siregar/Muhammad Daffa Golden Boy. Sekaligus unggul atas wakil DKI Jakarta Edgar Xavier Marvelo yang berpasangan dengan Erwein Wijayanto dan Kelvin Young. Mereka merupakan peraih emas Asian Games 2018.

Sedangkan di nomor duilien putri, pasangan Jatim Natalie Chriselda Tanasa dan Benedicta Rafaella berhasil tampil terbaik dengan nilai 9,50. Diikuti Varen Aprillia dan Fatimah Putri dari Jambi yang meraih nilai 9,27. Lalu pasangan Dwi Arimbi dan Dessy Indri Astuti dari Sumut di posisi ketiga dengan nilai 8,99.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

“Mereka latihannya sudah benar-benar maksimal. Jadi lihat anak-anak bisa main sampai seperti ini senang banget, nggak mikir yang lain. Mereka main sudah sangat luar biasa. Puji Tuhan, senang banget,” ungkap Sherly dengan tangis harus.

Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras atlet yang selama ini terus berlatih tanpa lelah dan tak kenal kata menyerah. Paling penting, bagaimana para atlet dapat menenangkan dirinya agar tidak terbebani saat tampil. Selain itu, dukungan KONI Jatim sangat besar.

Baca Juga: Atlet Asal Bondowoso Meninggal saat Berlaga, Cabor Tinju Dihentikan

“Dukungan KONI paling besar sangat luar biasa. Kami butuh apapun, Pak Erlangga (Ketua KONI Jatim) dan Pak Nabil (Ketua Harian KONI Jatim) selalu mencukupi. Terus kalau ada apa-apa, saya bisa ngomong sama beliau-beliau dan selalu ada solusi buat kami,” pungkasnya.ko/pa

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU