Tingkatkan Jaringan, Pegadaian Ajak Mitra Kurir Lazada Jadi Agen

23 Februari 2021 : 16:42:28

Kerjasama penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pandemi Covid-19 tidak membuat PT Pegadaian (Persero) kehabisan kreativitas. Untuk mengembangkan keagenan, Pegadaian menggandeng Lazada Logistics menjadikan kurirnya sebagai agen.

Kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, kurir Lazada akan mendapatkan pendapatan tambahan, sedangkan Pegadaian memiliki tambahan jumlah keagenan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger. “Kami menyambut baik kerjasama ini,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.

Kuswiyoto menyatakan, dengan jumlah 20.000 mitra logistik yang dimiliki Lazada, diyakini bisa membantu memperkenalkan produk Pegadaian dan memasarkannya kepada masyarakat. Selain itu mitra logistik juga bisa memanfaatkan berbagai layanan produk yang disediakan Pegadaian mulai dari Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Mulia dan digital lending.

“Mereka adalah mitra logistik yang akan menjadi agen sekaligus pemasaran, sehingga produk-produk Pegadaian bisa dikenal dan dipasarkan melalui Lazada Logistics. Selain itu para mitra logistik bisa mendapatkan tambahan pemasukan dan bisa memanfaatkan  produk dan layanan dari kami, seperti permodalan, pembiayaan, bahkan investasi emas,” ujarnya.

Kuswiyoto menambahkan mitra kurir Lazada yang menjadi Agen Pegadaian akan mendapatkan sosialisasi dan pendampingan mengenai produk-produk Pegadaian, serta pembinaan terkait keagenan. Mitra Lazada yang bergabung menjadi agen juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti mendapatkan penghasilan tambahan, bonus agen, hingga gratis biaya pembukaan Tabungan Emas.

“Pelatihan dan pendampingan ini kami lakukan agar mitra Lazada bisa mengenal dan memahami produk-produk Pegadaian. Selain itu kami juga akan memberikan pembinaan bagi mitra Lazada yang akan bergabung menjadi Agen Pegadain,” Kata Kuswiyoto.

WhatsApp_Image_2021-02-23_at_16.39.48

Sementara itu Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger mengaku senang bisa bekerjasama dengan Pegadaian. Menurutnya kerjasama ini akan memberikan tambahan penghasilan bagi mitra Lazada dengan bergabung menjadi Agen Pegadaian.

Philippe menambahkan kerja sama tersebut diharapkan bisa terus berkelanjutan, produk pegadaian bisa dipasarkan melalui platform Lazada, dan mitra Lazada bisa mendapatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan. 

“Kerja sama dengan Pegadaian sangat penting, karena Lazada Logistics ingin membantu mitra Lazada untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian. Melalui kerja sama ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan keuntungan bagi Lazada maupun Pegadaian,” ucap Phillipe.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 800 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. Alq





Berita Terkait