Tolak Arsenal, Locatelli Lebih Pilih Juventus

30 Juli 2021 : 10:42:30

Manuel Locatelli. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Baru-baru ini Manuel Locatelli mencuri perhatian sejumlah klub top Eropa usai tampil menawan bersama Italia di Euro 2020. Locatelli merupakan salah satu bintang di Euro 2020 ketika Italia menang adu penalti atas Inggris setelah turnamen yang impresif.

Sementara itu, Manajemen Sassuolo menegaskan bakal menutup bursa transfer bila hingga awal Agustus belum ada harga konkret terkait keinginan sejumlah klub memboyong gelandang Manuel Locatelli.

Namun, Juventus dan Arsenal kian santer tertarik dan akan memperebutkan Locatelli. The Gunners menawarkan 40 juta euro plus bonus untuk memboyong Locatelli ke Emirates Stadium.

Namun, Locatelli kabarnya lebih memilih ke Juventus. Dia ingin merasakan tampil di Liga Champions, sesuatu yang tidak akan bisa diberikan oleh Arsenal di musim yang akan datang.

Juventus sebelumnya telah melayangkan tawaran pinjaman selama dua tahun dengan opsi pembelian Locatelli seharga €30 juta, atau sekitar Rp515 miliar, tapi ditolak oleh Sassuolo.

Goal mempelajari Sassuolo hanya akan mempertimbangkan kesepakatan transfer permanen dan menginginkan sedikitnya €40 juta (Rp687 miliar) untuk sang gelandang, yang terikat kontrak di Mapei Stadium hingga 2023.

Bianconeri sendiri diklaim mengajukan tawaran dua tahun peminjaman dengan opsi pembelian kepada Sassuolo untuk Locatelli. Totalnya diperkirakan 30 juta euro plus bonus dan persentase untuk Sassuolo jika Locatelli dijual di masa depan.

Direktur Sassuolo Giovanni Carnevalli menyebut klub masih menunggu tawaran yang cocok untuk Locatelli. Jika tidak ada yang pas, Locatelli yang masih terikat kontrak sampai 2023 itu akan dipertahankan dan Sassuolo akan segera menutup pintu transfer.

"Kami masih menunggu tawaran yang cocok, kalau tidak, Locatelli akan bertahan di Sassuolo," ujar Carnevalli kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (30/7/2021).

"Kami akan menutup bursa transfer kami di hari-hari awal Agustus," imbuhnya.

Manuel Locatelli akan kembali berlatih bersama Sassuolo pada Senin (2/8/2021) mendatang usai memperkuat Italia di Euro 2020. Dsy14





Berita Terkait