Transmart Trans Icon Surabaya Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

05 Agustus 2022 : 20:55:36

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Secara resmi PT. Trans Retail Indonesia membuka gerai terbarunya di  Surabaya yakni Transmart Trans Icon sebagai gerai ke 135 di Indonesia dan gerai ke 6 di Kota Surabaya setelah Bubutan Junction, Ngagel, Rungkut, Ciputra Mall dan Dukuh Kupang.
 
Sebagai retail modern terdepan, Transmart Trans Icon Surabaya hadir untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga bagi seluruh masyarakat Surabaya dan sekitarnya.
 
"Alhamdullilah kami panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena seluruh proses pembukaan gerai terbaru kami ini dapat berjalan dengan baik," kata Vice President Corporate Communications PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Jumat 5 Agustus 2022.
 
"Dengan bangga kami sampaikan bahwa Transmart Trans Icon Surabaya akan menjadi gerai ke 6 kami di kota ini, untuk menyediakan kebutuhan harian seluruh pelanggan kami, baik di Surabaya maupun di kota-kota sekitarnya mulai dari kebutuhan pokok dan rumah tangga serta kuliner dan hiburan keluarga,” ia menuturkan.
 
Sebagai informasi, Transmart Trans Icon Surabaya menghadirkan beragam produk kebutuhan harian, bahan baku makanan segar hingga perlengkapan rumah tangga.
 
Sebagai ritel asli Indonesia, kehadiran gerai Transmart Trans Icon Surabaya selain menjadi destinasi belanja keluarga, juga menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah karena mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar gerai.
 
Selain itu, kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga merasakan imbas positif dari kehadiran Transmart Trans Icon  Surabaya ini sebagai tempat mereka menjalankan usaha dan memasarkan produknya.
 
"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami menjadi salah satu perusahaan milik negeri yang dapat  membuka lapangan kerja di Kota Surabaya. Secara internal, Transmart sendiri telah mempekerjakan 90 orang dari masyarakat sekitar gerai. Jumlah ini belum termasuk dengan karyawan-karyawan supplier dan vendor, sales produk, tenaga kebersihan dan keamanan," ia mengungkapkan.
 
"Belum lagi yang dipekerjakan di Mall Trans  Icon sendiri, bisa ratusan lebih serapan tenaga kerjanya,” lanjut Satria.
 
Selain itu, untuk berperan dalam meningkatkan ekonomi rakyat melalui dukungan terhadap UMKM, telah disediakan tempat khusus untuk memasarkan produk mereka di dalam gerai.
 
"Kami beri nama Pojok Rakyat Produk Nusantara, sebuah area produk dengan kearifan lokal yang khas Surabaya. Tentunya dengan harapan secara tidak langsung kami dapat membantu meningkatkan perekonomian negeri," ia menjelaskan.
 
“Dalam proses pembukaan dan operasional gerai, kami juga tetap menjalankan seluruh protokol kesehatan yang berlaku, sehingga pelanggan tidak perlu merasa khawatir untuk datang dan berbelanja," ia menekankan.
 
Di samping itu, ada banyak promo-promo menarik yang ditawarkan selama periode pembukaan. Diharapkan, kehadiran Transmart sebagai anchor tenant di Trans Icon Surabaya dapat saling melengkapi sebagai sebuah ekosistem pusat perbelanjaan dengan konsep one stop living yang dilengkapi dengan banyak fasilitas.
 
"Seperti Apartemen, Hotel, Taman Hiburan Kid City, Cinema XXI dan yang ditunggu-tunggu Trans Snow World," ia menguraikan.
 
Dengan kehadiran Trans Snow World, seluruh masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat menikmati sensasi dinginnya salju tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman bermain di salju.res



Berita Terkait