Tuai Kontroversi, Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Arwahnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Jan 2022 11:27 WIB

Tuai Kontroversi, Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Arwahnya

i

Ivan Gunawan dan dua boneka arwahnya

SURABAYA PAGI, Jakarta – Nama artis Ivan Gunawan banyak diperbincangkan sejak akhir Desember 2021 karena mengaku punya anak yang merupakan boneka arwah atau spirit doll. Namun, pada akhirnya Ivan Gunawan menghibahkan boneka arwahnya karena menuai berbagai kontroversi.

 

Baca Juga: Buntut Ditegur KPI, Ivan Gunawan Pamit Tinggalkan Indonesia: 'Jangan Kangen Aku Ya'

Artis yang akrab disapa Igun itu sendiri mengaku bersedih karena harus menghibahkan dua boneka kesayangannya itu. Memang, hobi baru Ivan Gunawan memelihara boneka yang dianggap seperti bayi menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Sebagian mengatakan bahwa hal tersebut tak baik, namun ada pula yang mengatakan bahwa mengadopsi boneka ini bisa membantu seseorang dengan masalah psikologi. Mengenai hal itu, Ivan Gunawan tampak kesal saat hobinya dituding bikin gaduh. Hingga akhirnya, Ivan Gunawan memutuskan untuk menghibahkan boneka tersebut kepada orang lain.

 

"Alhamdulillah karena saya merasa bahwa saya juga milik masyarakat jadi saya sudah tidak memelihara lagi. Udah nggak ada, karena alasannya membuat onar, kalian semuanya heboh. Jadi saya memilih untuk tidak memelihara lagi. Sudah saya kasih ke orang," ujar Ivan Gunawan pada Minggu, 9/1.2022.

Dalam waktu singkat, desainer Indonesia itu memiliki dua boneka arwah yang sudah dianggap seperti seorang anak. Bahkan untuk mewujudkan keinginannya, Ivan Gunawan mempekerjakan dua baby sitter untuk mengurus dua boneka bayi miliknya.

 

 “Beneran. Masing-masing (menjaga) satu (boneka). Pagi dilap pakai tisu basah, ganti baju. (Baju) siang sama (baju) tidur beda,” ujar Ivan.

Baca Juga: Ditegur KPI, Ivan Gunawan Hengkang dari Acara Brownis, Ungkap Ingin Jadi Diri Sendiri

 

Bahkan, Ivan Gunawan itu rela merogoh kocek Rp 7,5 juta per bulan untuk menggaji baby sitternya.

 

“Tujuh setengah juta gue bayar setiap bulan. Pokoknya kalau anak gue lagi main, dia nggak boleh ganggu. Berdiri, sampai anak gue manggil,” pungkas Ivan Gunawan.

Baca Juga: Ivan Gunawan, 'Adopsi' Boneka Berarwah, Diprotes Sana-sini

 

Ivan Gunawan diketahui memiliki 2 anak. Mereka bernama Miracle Putra Gunawan atau akrab disapa Eqqel dan Marvelous Putra Gunawan atau biasa disapa Marvel. Miracle lahir pada tanggal 16 Desember 2021, sedangkan Marvel 23 Desember 2021.

Usai dihibahkannya 2 boneka tersebut, Ivan Gunawan menonaktifkan dua akun Instagram anak-anaknya itu. Momen kenangan bersama kedua anaknya juga sudah dihapus di laman Instagram pribadinya. Ivan Gunawan benar-benar menghilangkan jejak anak-anaknya tersebut. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU