Viral! Nisan Bermasker Ingatkan Masyarakat Akan Ancaman Covid19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Feb 2021 20:26 WIB

Viral! Nisan Bermasker Ingatkan Masyarakat Akan Ancaman Covid19

SurabayaPagi, Surabaya - Sepotong papan nisan di lokasi pemakaman telah menjadi viral. Pasalnya, selain tertera nama yang dimakamkan, nisan tersebut juga dipasangi masker berwarna putih. Seakan menandakan bahwa yang dimakamkan adalah salah satu korban pandemi covid 19. 
 
Apalagi kemudian diunggah ke twitter oleh akun @corneliayurisa "Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget. Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen2" Tulisnya di twitter. 
 
Sontak saja hal ini mendapat tanggapan dari warganet lainnya. Seperti yang ditulis oleh @rifqikw _Jadi "keinget pakdeku yang meninggal 9 februari kemarin lalu budeku nyusul meninggal 12 Februari, dua duanya dimakamkan dengan protokol covid, Ya Allah sampe saiki rasane sek mbekas".
 
Yang bijak seperti akun @hersaaaf mengatakan "Bikin mental kena org2 sehat ni"
 
Ya nampaknya memang masih banyak yang memandang sebelah mata soal pandemi covid yang melanda seluruh dunia. Kita bisa menyaksikan di negara kita terutama pelanggaran atas protokol kesehatan atau prokes terjadi dimana mana. Padahal jumlah anggota keluarga, kerabat,  teman, sejawat, yang wafat dengan indikasi cofid 19 semakin banyak. 
 
Beberapa negara menerapkan prokes dengan sangat ketat bahkan disertai sanksi dan denda yang cukup besar. Di Indonesia meski berbagai imbauan dilakukan, masih banyak yang masyarakat yang melanggar karena memang tidak adanya sanksi atau denda yang membuat efek jera bagi yang melanggar.  
 
Semoga saja, "nisan bermasker" menjadi pengingat bagi siapa pun bahwa pandemi ini ancaman nyata bagi kehidupan. Dia tidak memandang siapa pun, jabatan apapun,  status sosial apapun. Semua bisa seperti gambar yang viral itu. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU