Wagub Emil Apresiasi Kegiatan Indonesia Mengaji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Apr 2021 15:35 WIB

Wagub Emil Apresiasi Kegiatan Indonesia Mengaji

i

Menggelar kegiatan Indonesia Mengaji bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sabtu (24/4/2021). SP/PEMPROV JATIM

SURABAYAPAGI,Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto mengapresiasi Wafa Indonesia, dimana lembaga tersebut menciptakan metode baca Alquran dengan otak kanan. Praktis membaca Alquran menjadi lebih mudah dan menyenangkan

Lembaga yang juga konsultan pendidikan Alquran ini, menggelar kegiatan Indonesia Mengaji bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid dan diselingi prosesi wisuda guru baca Alquran.

Baca Juga: Emil Dardak Ajak Kader Demokrat Jatim Tegak Lurus AHY

Dikesempatan itu, Wagub Emil menjadi keynote speaker memberikan motivasi kepada para peserta dan juga warga Jawa Timur secara umum.

Menurut Emil, dalam kondisi pandemi ini semua ikhtiar dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur. Baik secara lahiriah mau pun batiniah. Emil mengatakan berdoa dan membaca Al Quran adalah usaha batiniah mengetuk pintu langit agar memperoleh berkah Allah. Harapannya, bangsa ini termasuk Jawa Tinur bisa segera terbebas dari pandemi dan dijauhkan dari bencana alam. 

"Indonesia Mengaji ini kegiatan baik yang dilaksanakan di waktu yang baik pula. Dalam kondisi ini, kita harus bergandengan tangan saling membantu lahir dan batin," ucap suami artis Arumi Bachsin ini. 

Baca Juga: Wagub Emil Dorong Anak Muda Jatim Besarkan Koperasi

Muhammad Shaleh Drehem, mubaligh nasional sekaligus Ketua Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Jawa Timur mengungkapkan, tak ada kegiatan yang lebih diridhoi dari membumikan kalam-kalam Allah. Apalagi di bulan suci Ramadan.

"Saya kira kegiatan Indonesia Mengaji ini sangat diridhoi Allah, karena membumikan kalam-kalam Allah. Apalagi dilaksanakan di bulan Ramadan," tuturnya.

Baca Juga: Entas Kemiskinan, Wagub Jatim Minta Petani Bentuk Wadah Koperasi

Sementara itu, pemateri inspiratif yakni Naja Hudia Afifurrohman. Ia adalah alumni Hafiz Indonesia 2019. Naja hafidz di usia 9 tahun. Naja mengisahkan manfaat belajar Alquran dengan metode otak kanan yang dikembangkan Wafa Indonesia.

"Belajar membaca Alquran bersama Wafa Indonesia membuat saya mudah menangkap dan cepat hafal," ucap Naja.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU