Wali Kota Ning Ita Rutinkan Turba dan Berbagi Jumat Barokah

03 Desember 2021 : 16:31:55

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan aktivitas rutin 'Jumat Barokah' di Kelurahan Prajurit Kulon. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan aktivitas rutin 'Jumat Barokah' di Kelurahan Prajurit Kulon.

Ning Ita bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful turun langsung kebawah (turba) menyapa warga kota Mojokerto guna menyelesaikan persoalan yang ada. 

 

"Gerakan jumat barokah ini kan memang pembaharuan dari inovasi Curhat Ning Ita, dimana saya dan suami turun langsung ke masyarakat dengan tujuan lingkungan yang berbeda-beda setiap hari jumat pagi, Kebetulan pagi ini kita ada di kelurahan Prajurit Kulon" ujarnya. Jumat (3/12/2021) 

Setidaknya ada tujuh titik yang di kunjungi Ning Ita di kelurahan Prajurit Kulon, diantaranya penyerahan bantuan bibit dan polibag bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Cinde Bersemi, serta bantuan bibit ikan bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube) Berkah Jaya dan Berkah Pangan. 

"KWT cinde bersemi ini adalah hasil program kelompok inkubasi wirausaha bidang ketahanan pangan yang dimulai di tahun 2020, ada budidaya lele, kemudian ada sayur mayur. Kebetulan ini yang sedang panen adalah sawi, jadi kami borong semuanya kemudian akan kami bagikan kepada keluarga lansia, bayi stunting untuk memenuhi nutrisi sayuran" jelas nya. 

 

Usai meninjau KWT dan Kube, agenda orang nomor satu di kota Mojokerto ini dilanjutkan dengan penyaluran bantuan UPZ Kid's dan cek kesehatan bagi salah satu anak penderita TB akut, penyerahan bantuan perbaikan rumah bagi warga kurang mampu, penyerahan NIB dan sembako bagi para pelaku usaha kecil, serta mengunjungi warga disabilitas dan lansia sebatangkara yang membutuhkan pengobatan. 

Turut mendampingi Wali Kota dalam Jumat Barokah di kelurahan Prajurit Kulon, jajaran kepala OPD terkait, serta Camat dan Lurah setempat. Dwi





Berita Terkait