Warga di Perumahan Elit Citraland, Hajar 3 Pelaku Tabrak Lari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mei 2023 21:37 WIB

Warga di Perumahan Elit Citraland, Hajar 3 Pelaku Tabrak Lari

i

Mobil Toyota Avanza yang diamuk oleh warga di perumahan elit Citraland Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Baru kali ini, warga yang tinggal di kawasan elit Citraland Surabaya mengamuk sebuah mobil Toyota Avanza putih bernopol L 1083 WY, Sabtu (27/5/2023). Mereka mengamuk karena Toyota Avanza itu terlibat tabrak lari dengan lima kendaraan sekaligus. Alhasil, pengemudi sempat ada yang luka.

Hal ini bermula, pada Sabtu (27/5/2023) malam saat mobil tersebut terlihat ugal-ugalan dan menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Kuwukan, Lontar, Sambi Kerep. Kemudian, mobil itu kabur dan dikejar massa melewat di sekitar mal PTC, masuk ke kawasan Unesa, dan akhirnya terhenti di SPBU Citraland, Lakarsantri.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Warga yang kesal kemudian merusak mobil tersebut hingga kacanya pecah. Ada tiga orang di dalam mobil tersebut. Mereka hanya berdiam di dalam mobil dan tak berani keluar hingga polisi datang. Polisi lalu membawa mobil itu ke Polsek Lakarsantri.

“Kejadian (tabrak lari) jam 22.15 WIB. Saat dihentikan massa di lokasi ada empat orang laki-laki semua di dalam mobil (satu pengemudi dan tiga penumpang). Ada yang sampai luka di bagian kepala, mungkin sempat dimassa sebelum petugas datang dan mengamankan,” ujar Kompol Hakim Kapolsek Lakarsantri, Minggu (28/05/2023) dini hari.

Usai diamuk dan beberapa pelaku diamankan oleh warga setempat. Sebanyak 12 petugas kepolisian datang dibantu personel Koramil setempat, para penumpang mobil tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Lakarsantri untuk dimintai keterangan.

 

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Satu Pelaku Residivis

Kapolsek Lakarsantri menyebut, di dalam mobil Avanza itu awalnya ada lima orang. Tapi, satu diantaranya berhasil melarikan diri sebelum mobil di massa. Selain itu, kata Hakim, ada satu penumpang yang merupakan residivis.

Kepolisian saat ini sedang menyelidiki insiden ini lebih lanjut guna mengungkapkan motif di balik tabrak lari dan mengklarifikasi peran setiap individu yang terlibat dalam kejadian ini.

Baca Juga: Said Basalamah, Anggota Pembina Yayasan Fastabiqul Khairat Lumajang Didakwa Kasus Penganiayaan

“Ada satu orang yang residivis, dan satu orang diduga kabur, informasinya loncat. Kemudian kita juga menemukan celurit, ini semua masih ditelusuri (indikasi terlibat kekerasan atau tidak), termasuk kenapa nomor polisinya disamarkan,” bebernya, Minggu (28/05/2023).

Sebagai informasi, Residivis adalah orang yang melakukan tindak pidana berulang. Artinya, orang tersebut sudah menerima hukuman atas tindak pidananya, tetapi kembali mengulangi tindak pidana serupa. ham/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU