Warga Jombang Antusias Terima Vaksin Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Mei 2021 19:28 WIB

Warga Jombang Antusias Terima Vaksin Covid-19

i

Vaksinasi covid-19 di Puskesmas Jelakombo kecamatan/Kabupaten Jombang, Jum’at (28/5).

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Antusiasme warga Jombang mendapat vaksinasi covid-19 terlihat saat vaksinasi covid-19 di Puskesmas Jelakombo kecamatan/Kabupaten Jombang, Jum’at (28/5). tingginya antusiasme warga menyebabkan vaksinasi menimbulkan kerumunan lantaran banyaknya antrean.

Masyarakat yang datang dari sejumlah desa di Kecamatan Jombang ini pun harus menunggu hingga 3 jam agar segera mendapat suntikan vaksin virus corona ini.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Pantauan di lokasi, petugas dari kepolisian dengan sigap mendatangi Puskesmas Jelakombo dan mengatur antrean warga yang berjubel itu.

Sebagian warga diminta menunggu antrean di luar gedung, sedangkan sebagian lain yang telah mendapat nomor antrean diperbolehkan menunggu di tempat duduk yang disediakan.

Polisi pun meminta warga tidak duduk berdekatan. Selain itu mereka juga diwajibkan memakai masker. Seorang petugas satu per satu memanggil pasien yang telah kelar disuntik vaksin kemudian menyerahkan buku alias bukti vaksin sesuai dengan nama mereka masing-masing.

“Tolong ibu-ibu dan bapak-bapak duduknya jangan berjajar, nanti kami akan panggil satu per satu melalui pengeras suara,” ujar petugas dari Polsek Jombang, di Puskesmas Jelakombo.

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

Sementara, salah satu warga, Supariningsih (40) asal Lingkungan Wersah, mengaku datang di Puskesmas Jelakombo sejak pukul 07.30 WIB. Setelah menunggu hingga dua setengah jam, dirinya dan sang suami baru di panggil dan mendapat giliran vaksin.

Ningsih mengaku antusias ikut vaksin agar terhindar dari kemungkinan penyebaran virus corona.

Sejak setengah jam mendapat suntikan, Ningsih dan suaminya mengaku tak merasakan gejala apapun.

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

“Ini tadi diberi tahu oleh Pak RT yang belum vaksin agar hari ini datang ke puskesmas sini untuk ikut vaksin, ini dari beberapa desa ada dari Kepanjen, Kaliwungu, Jelakombo sendiri, Mojongapit,” katanya.

“Tidak ada reaksi apa-apa usai divaksin, biasa saja,” pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU