WBC Tak Setujui Duel Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol di Kelas 76,2 Kg

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Mei 2023 15:55 WIB

WBC Tak Setujui Duel Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol di Kelas 76,2 Kg

i

Duel Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Presiden WBC Mauricio Sulaiman memberi petunjuk tidak akan menyetujui pertarungan yang mungkin terjadi antara Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol di kelas 76,2 kg.

Sulaiman mengumumkan bahwa WBC akan menolak untuk menyetujui pertarungan unifikasi antara Bivol dan juara WBC, IBF, WBO, Artur Beterbiev beberapa minggu yang lalu. Sulaiman dan WBC mengambil garis keras, lantaran perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

WBC mengaku tidak akan memberikan sanksi terhadap pertarungan yang melibatkan petinju dari Rusia atau Belarusia sampai konflik militer diselesaikan.

Bivol mempertahankan gelar kelas berat ringan WBA-nya dengan mengungguli Canelo dalam dua belas ronde untuk mengamankan kemenangan angka mutlak yang dominan pada bulan Mei 2022 lalu.

Canelo ingin pertarungan ulang berlangsung di kelas 79,3 kg untuk memperebutkan sabuk WBA - namun Bivol ingin turun ke kelas 76,2 kg untuk menantang bintang Meksiko ini demi gelar juara yang tak terbantahkan, termasuk sabuk WBC.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

Untuk memperebutkan gelar WBC, seorang petarung dari Rusia atau Belarusia harus mengajukan permohonan khusus untuk mengajukan peninjauan kembali. Namun, tidak ada jaminan bahwa organisasi ini akan menyetujui pertarungan tersebut.

"Tidak, tidak untuk saat ini. Definisi kami sudah jelas. Ini adalah posisi yang konstan dan konsisten. Bivol belum mendekati proses yang kami buka untuk semua petinju yang ingin mengajukan permohonan agar kasus mereka ditinjau ulangkata Sulaiman kepada Izquierdazo saat ditanya apakah WBC akan menyetujui pertarungan antara Canelo dan Bivol di kelas 76,2 kg.

"Bivol belum melakukannya. Jadi untuk saat ini, Bivol tidak dapat berpartisipasi dalam pertarungan yang disetujui WBC,” imbuhnya.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Pada senin lalu, terdapat gambar-gambar yang beredar tentang turnamen tinju amatir yang dirayakan di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Kharkiv, sebuah kota di Ukraina timur yang berada di garis depan perang.

“Ini cukup dramatis, tapi begitulah olahraga. Perlunya berlatih tinju, menjadi aktif, melepaskan apa yang ada di dalam diri mereka. InsyaAllah akan ada perdamaian, tidak akan segera, tetapi keajaiban terjadi,” ujarnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU