Wings Dukung Kegiatan Screening Donor Konvalesen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Mar 2021 10:51 WIB

Wings Dukung Kegiatan Screening Donor Konvalesen

i

Kegiatan Donor Darah Umum dan Screening Donor Plasma Konvalesen di Grand City Mall Surabaya.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebagai bentuk kepedulian dan memberikan kemudahan bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan donor plasma di Surabaya.

Yayasan Wings Peduli Kasih mengadakan Donor Darah Umum dan Screening Donor Plasma Konvalesen. Oucky Hartanto selaku General Affair PT Wings Surya melalui Yayasan Wings Peduli Kasih mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada kesadaran masyarakat khususnya bagi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen sehingga dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19.

Baca Juga: PMI Ngawi Jemput Bola Layani Donor Darah

"Yayasan Wings Peduli Kasih turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan goodie bag untuk seluruh peserta dan menyediakan prasarana pendukung kegiatan seperti tenda dan hand sanitizer untuk petugas maupun peserta," ujar Oucky.

Baca Juga: Stok Darah di Surabaya Aman Selama Bulan Ramadan

Dalam rangka menekan angka kematian karena COVID-19, Terapi Plasma Konvalesen (TPK) merupakan terapi yang menjanjikan. TPK ini merupakan terapi yang melibatkan pemberian mplasma dari donor pasien COVID-19 yang sembuh kepada pasien COVID-19 yang masih menderita penyakit tersebut.

Pemerintah terus mendorong tersedianya Plasma Konvalesen dan telah meresmikan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen, Gerakan Nasional tersebut dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia lewat aksi peduli kemanusiaan antarsesama dalam membantu menyelamatkan nyawa pasien.

Baca Juga: Jelang HPN, PWI Lamongan Gelar Aksi Donor Darah

Berkolaborasi bersama Rotary EastJava Area 5-6-7, PERSOS Hwa-Ind, dan Grand City serta berbagai komunitas seperti Bersama Indonesia Sehat, ExCov Community, ORARI, Halodoc dan Reblood Pada acara tersebut, bagi 500 orang yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan paket sembako, goodiebag, dan jaket. Begitu pula bagi 500 penyintas Covid- 19 yang bersedia screening donor plasma konvalesen akan mendapatkan paket sembako dan goodie bag.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU