Wisata Sarangan Tetap Buka Selama Lebaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Mei 2021 19:26 WIB

Wisata Sarangan Tetap Buka Selama Lebaran

i

Wisata Telaga Sarangan diizinkan tetap buka selama libur lebaran.

 

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Selama libur lebaran, Pemerintah Kabupaten Magetan mengizinkan kawasan wisata Telaga Sarangan untuk tetap buka. Namun demikian pembatasan tetap diberlakukan, hanya 50 persen dari kapasitas untuk memutus mata rantai corona virus disease atau Covid-19.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Pengunjung Wisata Masih Sepi

“Selama liburan lebaran ini jumlah wisatawan yang datang ke Telaga Sarangan dibatasi hingga 50 persen dari kapasitas,” kata Kadisparbud Magetan Joko Trihono, Kamis (6/5/2021).

Ia menambahkan, jumlah pengunjung yang masuk juga terbatas. Secara hitung kasar, lebar jalan 2,5 meter dengan keliling telaga sepanjang 2,5 kilometer. Jika diestimasi jarak antara pengnjung sekitar 1,5 meter, maka maksimum Sarangan bisa menampung sebanyak 10.000 pengunjung.

“Itu maksimal, tapi sampai kini jumlah kunjungan masih relatif di angka 1.000 hingga 2.000 kunjungan, meski maksimal saat liburan bsia mencapai 20.000 kunjungan” ungkapnya.

Baca Juga: THP Kenjeran Dibuka, Pengunjung Dibatasi

Ia menjelaskan, kebijakan ini berlaku untuk semua objek wisata yang ada di Magetan tidak hanya Telaga Sarangan. Selain itu, objek wisata yang bersangkutan juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, meski tidak melarang tempat wisata beroperasi, tetapi pihaknya menyarankan masyarakat khususnya wilayah karisidenan Madiun untuk mengisi liburan dengan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Baca Juga: Obyek Wisata Diizinkan Buka, Kapasitas Maksimal 25 Persen

“Warga yang memaksakan diri ingin berwisata, maka harus mempersiapan diri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat,” tandasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU