Yosua dan Istri Sambo di Kamar, Saksi Bripka RR Nguping

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 21:19 WIB

Yosua dan Istri Sambo di Kamar, Saksi Bripka RR Nguping

i

Terdakwa Bripka RR saat dihadirkan sebagai saksi dalam terdakwa Richard Eliezer, Senin (5/12/2022) kemarin di PN Jakarta Selatan.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Bripka Ricky Rizal (RR), mengkisahkan pertemuan berdua antara almarhum Nofriyansah Yosua Hutabarat alias Birgadir J dengan istri Sambo, Putri Candrawathi, di sebuah kamar di rumah Magelang.

Keterangan Ricky saat ia menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Yosua dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf di PN Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Tragis Ibu Muda di Gresik Tewas Dirampok, Gelagat Ekspresi Suami Mulai Disorot

 

Suara Tangisan dari kamar

RR mengaku sempat mendengar suara tangisan. Suara tangisan dari dalam kamar.  Ricky mengaku saat itu mencoba menguping dari luar kamar. Saat itu, lanjutnya, dia mendengar suara isak tangis.

"Saya sempat kepo, Yang Mulia, ada apa sih saya coba dengar, saya dengar cuman hmmm (isakan tangis). Ada pembicaraan tapi kecil," kata Ricky.

"Berapa lama?" tanya Hakim Wahyu Imam Santoso.

"Kurang dari 10 menit," jawab Ricky lagi.

Setelah itu Yosua disebutnya keluar dari kamar dengan kondisi mata yang tampak habis menangis. Ricky pun mengaku saat itu kembali bertanya soal peristiwa yang terjadi, namun dijawab hal yang sama oleh Yosua.

"Yosua bilang ibu mau istirahat. Keluar itu Yosua kayak setelah menangis matanya. Terus saat perjalanan turun saya tanyakan lagi, 'Yos ada apa sih', 'nggakpapa bang'. Kok nggakpapa sih. Saya pikir perselisihan tadi antara Yos dan km sudah diselesaikan ibu," jelas Ricky.

 

Baca Juga: Cemburu, Pelajar di Kediri Diracun, Disetubuhi dan Dirampok

Wanita Nangis, Misterius

Sementara, sesosok wanita misterius menangis di rumah Ferdy Sambo yang diungkap oleh Bharada Richard Eliezer,  masih menjadi misteri. Lantas seperti apakah sosok wanita yang sempat disebut pihak Yosua sebagai 'si cantik berseragam cokelat' itu?

Kuasa hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy belum bisa mengungkap identitas wanita tersebut, termasuk soal pakaian yang dikenakan saat menangis di rumah kawasan Bangka, Jaksel. Namun dia merinci ciri-ciri fisik dari wanita tersebut, yakni memiliki rambut pendek. Ronny tak menyebut wanita itu seorang polwan cantik yang pernah viral. "Yang pasti dia rambutnya pendek," kata Ronny di PN Jaksel, Senin (5/12/2022).

Selain memiliki rambut yang pendek, Ronny menyebut wanita tersebut juga memiliki warna kulit sawo matang. "Kulitnya sawo matang," singkatnya.

 

Ucapan Jujur

Baca Juga: Seblak Dicampur Racun Tikus Tewaskan Montir di Lamongan

Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy, mengklaim kesaksian kliennya soal wanita menangis keluar dari rumah Ferdy Sambo adalah ucapan jujur. Dia mengatakan status Eliezer sebagai justice collaborator (JC) menjadi taruhannya jika Eliezer berbohong.

Keterangan Eliezer yang menjadi sorotan itu terkait seorang wanita yang disebut tiba-tiba keluar dari rumah pribadi Ferdy Sambo dalam keadaan menangis. Kesaksian itu disampaikan Eliezer saat menjadi saksi di sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

 

Reaksi Pengacara Sambo

Sementara pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis,  angkat bicara soal pernyataan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) terkait adanya wanita misterius yang menangis saat keluar dari rumah pribadi kliennya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Arman menegaskan bahwa keterangan itu tidak benar. "Ini saya tegaskan tidak benar," kata Arman saat dimintai konfirmasi, Rabu (30/11/2022). "Keterangan RE tidak jujur," katanya. jk/erk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU