Durhaka pada Ibu demi Cinta

13 Januari 2021 : 21:20:44

Indah Permatasari

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Hubungan Arie Keriting dan Indah Permatasari membuat warga heboh. Pasalnya mereka tiba-tiba menikah namun tanpa restu orangtua, bahkan ibunda Indah mendoakan agar pernikahan putrinya berantakan.

Ibunda Indah Permata sari juga sempat membuat heboh lantaran mengaku bahwa putrinya dibawa lari oleh Arie.

Diakui Nursyah, ayah Indah Permatasari menyampaikan padanya bahwa Indah sempat minta izin untuk menikah di tanggal 12 Januari 2021 ini. Namun, izin tersebut hanya melalui ayahnya, dengan tanpa membicarakan apa pun pada Nursyah.

"Jadi papinya karena tidak mau terlalu panjang, akhirnya disampaikan ke saya. 'Indah mau kawin tanggal 12'. Allahu akbar, kawin apa itu? Kawin kebo atau apa?," terangnya.

Nursyah mengatakan bahwa Indah yang mengajak ayahnya untuk bertemu dengan Arie Kriting di salah satu gerai makanan cepat saji. Saat bertemu dengan ayah Indah, menurut Nursyah, Arie tak menunjukkan sikap yang baik dan santun. Bahkan, cenderung tanpa tata krama lantaran meminta izin menikah tanpa ucapan yang pantas.

"Dia bilang mau minta izin kawin. Jadi tata kramanya, sopan santun ini orang itu tidak ada. Dia langsung nyamber aja. Merasa diri dia hebat, merasa diri dia kuat pakai ilmunya itu supaya menaklukan hatinya Indah dengan caranya dia," sambung Nursyah

Satu hari jelang pernikahan, Indah Permatasari dengan didampingi sang ayah baru meminta surat pengantar nikah. Akan tetapi, sang ayah meminta surat taukil wali untuk menggantikan dirinya sebagai wali di pernikahan Indah Permatasari.

Dari surat taukil wali itu, wali nikah dari Indah Permatasari bukan sang ayah, tapi dari KUA Setiabudi.

"Kira-kira jam 9 pagi datang dan jam 1 siang selesai dan Indah langsung pulang ke Setiabudi. Jadi yang wali nikahnya dari KUA Setiabudi. Bukan dari pihak keluarga Indah," jelasnya.

Meski sang ayah tak jadi wali nikah dan tak hadir, pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting tetap sah. Karena saat meminta surat pengantar, ayah Indah Permatasari tetap memberikan tanda tangan untuk berkas pernikahan.

"Tetap sah, karena sudah ada surat taukil wali karena Pak Nasrudin tak bisa hadir," tegas Resdi.

Meski begitu, ibunda Indah Permatasari, Nursyah tegas tetap tak memberikan restu. Dia justru mengeluarkan sumpah serapah untuk pernikahan sang anak. Nursyah sampai menangis tak merestui pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting.

Kini Nursyah hanya bisa pasrah dengan keadaan tersebut. Nursyah juga tetap menganggap Indah Permatasari sebagai anak meski sang putri ia anggap telah menyakiti hatinya. Namun, doa Nursyah akan pernikahan putrinya tersebut cukup menyayat hati.

"Saya demi Allah, demi rasul, dunia akhirat, saya tidak mau lihat orang itu tapi anakku tetap anakku. Demi allah, saya enggak mau tahu (pernikahannya). Semoga terbelah, berantakan," kata Nursyah. jk/ds





Berita Terkait