Peringati HUT PSI Ke-6, Gelar Donor Darah Gratis Bagi Warga Surabaya

24 November 2020 : 20:58:53

Kegiatan donor darah gratis dalam rangka memperingati ulang tahun PSI Ke-6 .SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kegiatan donor darah gratis dalam rangka memperingati ulang tahun PSI Ke-6, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Gunawangsa Apartemen Tidar, serta Gerily4Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya, dan berjalan lancar.

Di ikuti sebanyak 70 pendonor darah, berhasil mensukseskan kegiatan sosial dimasa pandemi, dengan protokol kesehatan yang ketat dan tertib.

IMG-20201124-WA0007

Tjutjuk Supariono, selaku Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi D dan Fraksi PSI mengungkapkan bahwa, sekitar 50 anggota dan kader PSI Kota Surabaya dari Gerily4Surabaya.

"Ikut hadir mensukseskan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati ulang tahun PSI Ke-6 Tahun, sebanyak 50 anggota dan kader PSI ikut mendonorkan darah," ungkapnya.

Selesai melakukan donor darah, setiap pendonor mendapatkan bingkisan berupa makanan dan vitamin untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh yang belum stabil pasca donor darah.

IMG-20201124-WA0002

Disediakan sebanyak 100 Paket Sembako, dan nantinya para pendonor akan mendapatkan satu paket sembako guna membantu kebutuhan kesehariannya, acara tersebut akan berlangsung sejak tanggal 23 hingga 24 November 2020.

"Kegiatan kali ini sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan PSI sebelumnya, kali ini kita mengangkat Tema Aksi Sosial Donor Darah dan bertepatan juga memperingati hari ulang tahun PSI Ke-6 tahun serta untuk membantu ketersediaan Stok Darah PMI Kota Surabaya supaya dapat mampu membantu masyarakat yang membutuhkan distribusi Darah selama masa Pandemi," pungkasnya. (byt) 





Berita Terkait