Yoko Nisa Pastikan Maju Pilbup, Kantongi Rekom Golkar dan PPP

26 Juli 2020

SURABAYA PAGI.com, Mojokerto - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto diprediksi bakalan seru. Ini setelah pasangan Yoko Priyono dan Choirunnisa memastikan diri untuk maju dalam pemilihan bupati (pilbup) Desember mendatang. Kepastian ini didapat setelah turunnya rekom dari PPP ke pasangan berjuluk Yoni ini.

Rekom partai berlambang kabah ini diterima langsung oleh calon wakil bupati, choirunnisa di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Selain mendapat rekomendasi dari PPP, pasangan Yoni juga mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. 

Kepada wartawan, Choirunnisa mengatakan, setelah mengantongi rekomendasi dari dua partai tersebut, ia akan segera melakukan koordinasi dengan tim.

"Segera akan kita tindaklanjuti, kita upayakan menang. Terus isu-isu di bawah yang semula sumbang agar terjawab," ujar Nisa, Sabtu (25/7/2020).

Mantan calon bupati periode 2010-2015 itu menambahkan, dirinya tetap menerima dengan tangan terbuka kepada partai lain yang akan mengusungnya.

"Untuk sementara yakin dua ini. Mudah-mudahan ke depan ada koalisi dari partai lain. Kita belum berani menyampaikan, tetapi kami welcome dari partai apa saja yang gabung kita menerima dengan tangan terbuka," ungkapnya.

"InsyaAllah nantilah minta doa mudah-mudahan ada karena belum jelas ya kita tidak berani menyampaikan," imbuhnya.

Nisa, memambahkan timnya akan melaksanakan politik etis untuk mengambil suara kaum perempuan. "Jadi tentunya perempuan yang jelas ke kita. Itu koperasi wanita dan ada beberapa dari nahdliyat sebagian dari muslimat, fatayat. Ya pokoknya yang sudah ke kandidat lain kita tidak merebutnya jadi kita matangkan yang ada di kita," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto Kusairin menjelaskan, pertimbangan rekomendasi untuk Yoko Priyono dan Choirun Nisa itu lantaran keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal.

"Pertimbangannya banyak sekali. Karena pasangan Yoko dan Nisa ini ideal yang sejalan dengan perjuangan PPP. Beliau sosok yang bekerja untuk rakyat Mojokerto, dari sisi agama dan sosial. Beliau Bu Nisa ini termasuk wakil ketua DPC Kabupaten Mojokerto bidang pendidikan dan budaya sampai sekarang," pungkasnya.   dwy





Berita Terkait