5 Inspirasi Perpaduan Outfit Baju Koko yang Bisa Anda Coba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jan 2022 20:06 WIB

5 Inspirasi Perpaduan Outfit Baju Koko yang Bisa Anda Coba

Semakin berkembangnya gaya berbusana, diiringi pula dengan munculnya berbagai produk fashion baru maupun modifikasi dari produk yang sudah ada sebelumnya. Bahkan, setiap tahun selalu muncul trend fashion baru yang digandrungi banyak orang dan beberapa diantaranya mampu bertahan cukup lama. Pakaian dan aksesoris pelengkapnya setiap waktu memang selalu bermunculan model baru yang turut mempengaruhi Anda untuk mengikuti gaya fashion terkini dan mengeluarkan biaya yang tidak murah. Berbagai macam produk fashion baik fashion pria dan wanita, fashion anak, pakaian formal, pakaian kasual, hingga fashion muslim seperti baju koko juga terpengaruh oleh perkembangan gaya berpakaian.

Sekilas, baju muslim atau baju koko memang memiliki model dan desain yang agak monoton dibandingkan dengan jenis busana lainnya. Hal tersebut tentu cukup membuat Anda merasa bosan dengan model baju koko, meskipun pada dasarnya model baju koko yang ada sekarang sudah melekat dan menjadi identitas dari jenis pakaian muslim tersebut. Meskipun begitu, Anda tidak perlu cemas jika merasa bosan dan ingin tampil berbeda dengan baju koko yang Anda miliki.

Anda tidak perlu membeli baju koko baru, cukup memanfaatkan aksesoris pakaian dan busana lain untuk dipadukan dengan baju koko yang Anda miliki. Simak inspirasi perpaduan gaya outfit baju koko berikut ini!

 

Gaya Vintage

Inspirasi perpaduan gaya baju koko pertama yang bisa Anda coba yaitu dengan menerapkan ide vintage dalam gaya berbusana Anda. Ada beberapa kombinasi warna vintage yang mudah Anda dapatkan, diantaranya warna putih, krem, coklat, dan beige. Anda bisa menggunakan baju koko berwarna putih dengan bawahan celana bahan atau celana chino berwarna coklat. Perpaduan warna putih dan vintage akan menghasilkan nuansa vintage yang unik dan menjadi pusat perhatian.

Seperti Anda ketahui, mencari baju koko warna putih tentunya sangat mudah karena pada dasarnya warna putih menjadi warna dasar yang paling banyak digunakan. Selain itu, Anda bisa menyempurnakan gaya vintage Anda dengan menggunakan sepatu jenis kulit berwarna coklat yang terlihat klasik dan elegan.

 

Gaya Sporty

Inspirasi perpaduan gaya baju koko yang kedua adalah bergaya sporty. Gaya baju koko yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi namun ingin menggunakan baju atau kemeja koko sebagai pakaian harian. Untuk tampil sporty, Anda bisa menggunakan baju koko warna cerah maupun gelap dan dipadukan dengan bawahan celana jogger yang memang didesain memiliki bahan yang elastis sehingga cocok untuk banyak mobilitas.

Penggunaan celana jogger juga membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan kasual. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sepatu sneakers untuk menyempurnakan gaya sporty Anda.

 

Gaya Denim

Inspirasi selanjutnya adalah memadukan baju koko dengan konsep denim. Pada dasarnya, denim merupakan jenis bahan atau kain yang biasa digunakan untuk membuat celana atau jaket. Celana atau jaket denim memiliki desain yang khas dan memiliki karakteristik tersendiri yang sudah melekat pada penggunanya.

Bagi Anda yang ingin mencoba penampilan baru, Anda bisa memadukan baju koko berwarna putih, navy, atau coklat dengan celana denim. Anda juga bisa menggunakan sepatu boots tinggi yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih dewasa dan maskulin.

 

Gaya Formal

Inspirasi perpaduan baju koko berikutnya adalah bergaya formal. Bagi Anda yang ingin menggunakan baju koko sebagai busana utama untuk bekerja harian, Anda bisa mencoba menerapkan gaya formal dalam penampilan Anda. Anda bisa memadukan baju koko dengan celana bahan dan jas atau blazer. Tentunya Anda bisa menyesuaikan warna-warna yang Anda sukai dan cocok dengan karakter Anda.

Anda bisa menggunakan jenis sepatu pantofel agar terlihat lebih formal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan baju koko berbahan satin agar terlihat lebih elegan. Misalnya, Anda bisa mengenakan baju koko berwarna putih atau abu-abu, kemudian padukan dengan blazer atau jas dan celana bahan warna hitam. Perpaduan gaya formal tersebut tidak hanya cocok dikenakan untuk bekerja, namun juga untuk menghadiri acara-acara resmi lainnya.

 

Gunakan Baju Koko Bermotif

Inspirasi gaya berbusana dengan baju koko terakhir adalah dengan menggunakan baju koko yang memiliki motif bordir dengan warna-warna yang kontras. Pada dasarnya, sebagian besar baju koko memiliki motif bordir, namun banyak yang menggunakan warna bordir yang sama dengan warna dasarnya. Hal tersebut membuat bentuk motif menjadi tidak terlihat jelas.

Anda bisa mencoba mengenakan baju koko dengan motif bordir batik atau motif abstrak dengan warna yang kontras, misalnya warna dasar hitam dengan bordiran warna putih. Hal tersebut bisa menonjolkan motif baju koko dan menjadi perhatian utama bagi orang-orang sekitar.

 

Itulah beberapa rekomendasi inspirasi perpaduan gaya baju koko yang bisa Anda coba. Anda bisa mencoba penampilan baru dan berbeda dengan memadukan pakaian lain yang Anda miliki dengan baju koko. Anda bisa mencari dan membeli baju koko dan pakaian lain melalui Blibli. Tersedia berbagai metode pembayaran yang aman dan praktis.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU